Para Ahli Menghitung Total Dinosaurus Yang Hidup Lebih Dari 127.000 Generasi

Satu Tyrannosaurus rex tampaknya cukup menakutkan. Sekarang bayangkan 2,5 miliar dari mereka. Itulah jumlah dari raja dinosaurus ganas yang mungkin berkeliaran di Bumi selama beberapa juta tahun, sebuah studi baru menemukan.

Menggunakan perhitungan berdasarkan ukuran tubuh, kematangan seksual dan kebutuhan energi makhluk, sebuah tim di University of California, Berkeley, menemukan berapa banyak T rex yang hidup lebih dari 127.000 generasi, menurut sebuah penelitian di jurnal Science pada hari Kamis. Ini adalah angka pertama dari jenisnya, tetapi hanya perkiraan dengan margin kesalahan yang seukuran T rex.

Mengingat ketidakpastian dalam panjang generasi makhluk, jangkauan dan berapa lama mereka berkeliaran, tim Berkeley mengatakan total populasi bisa jadi sedikitnya 140 juta atau sebanyak 42 miliar dengan nilai tengah 2,4 miliar.

"Itu rahang yang banyak," kata penulis utama studi tersebut, Charles Marshall, direktur Museum Paleontologi Universitas California. “Itu gigi yang banyak. Itu cakar yang banyak. "

Spesies ini menjelajahi Amerika Utara selama sekitar 1,2m hingga 3,6 juta tahun, yang berarti kepadatan populasi T rex kecil pada satu saat. Akan ada sekitar dua tempat seukuran Washington DC, atau 3.800 di California, kata penelitian tersebut.

“Mungkin seperti kebanyakan orang, saya benar-benar melakukan pengambilan ganda untuk memastikan bahwa mata saya tidak menipu saya ketika saya pertama kali membaca bahwa 2,5 miliar T rex pernah hidup,” kata Kristi Curry Rogers, seorang ahli paleobiologi di Macalester College , yang bukan bagian dari penelitian.

Marshall mengatakan perkiraan itu akan membantu para ilmuwan menghitung tingkat pengawetan fosil T rex dan menggarisbawahi betapa beruntungnya dunia mengetahui tentang mereka sama sekali. Sekitar 100 atau lebih fosil T rex telah ditemukan - 32 di antaranya dengan bahan yang cukup untuk menyimpulkan bahwa mereka adalah orang dewasa. Jika ada 2,5 juta T rex, bukan 2,5 miliar, kita mungkin tidak akan pernah tahu mereka ada, katanya.

Tim Marshall menghitung populasi dengan menggunakan aturan umum biologi yang mengatakan semakin besar hewan tersebut, semakin sedikit kepadatan populasinya. Kemudian mereka menambahkan perkiraan berapa banyak energi yang dibutuhkan T Rex karnivora untuk tetap hidup - di antara komodo dan singa. Semakin banyak energi yang dibutuhkan, semakin sedikit populasi yang padat. Mereka juga memperhitungkan bahwa T rex mencapai kematangan seksual sekitar 14 hingga 17 tahun dan hidup paling lama 28 tahun.

Ilmu pengetahuan tentang karnivora terbesar yang hidup di darat sepanjang masa itu penting, "tetapi kenyataannya, seperti yang saya lihat, hal semacam ini sangat keren", kata James Farlow, seorang profesor geologi di Universitas Purdue. [Guardian, Hamidi.co.id]

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.