Bagaimana Sel Kanker Pankreas Menghindari Perawatan Obat

Sel kanker dapat menjadi resisten terhadap pengobatan melalui adaptasi, membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan dan sangat mematikan. Direktur Pusat Kanker Cold Spring Harbor Laboratory (CSHL) David Tuveson dan timnya menyelidiki dasar "resistensi adaptif" yang umum terjadi pada kanker pankreas. Mereka menemukan salah satu cadangan di mana sel-sel ini beralih ketika dihadapkan dengan obat pembunuh kanker.

IMAGES
Gambar: s3.theasianparent.com

KRAS adalah gen yang mendorong pembelahan sel. Sebagian besar kanker pankreas memiliki mutasi pada protein KRAS, menyebabkan pertumbuhan yang tidak terkendali. Tapi, obat yang mematikan KRAS mutan tidak menghentikan proliferasi. Sel-sel kanker menemukan cara untuk melewati penyumbatan dan terus membelah. Derek Cheng, penulis utama studi ini dan mantan mahasiswa Program Pelatihan Ilmuwan Medis di lab Tuveson, membandingkan proses ini dengan mesin cadangan di kapal. Dia berkata:

“Anda mengambil mesin utama Anda, Anda menggunakan beberapa mesin cadangan. Tapi itu berhasil dengan itu. Kapal belum tenggelam. Masih bergerak dengan kecepatan lebih lambat. Pada akhirnya yang ingin kami lakukan adalah menenggelamkan kapal. kapal."

Tuveson dan timnya ingin mengetahui "mesin cadangan" dalam sel kanker ini. Mereka menggunakan teknik yang disebut pelabelan kedekatan biotin untuk mengidentifikasi protein lain yang berinteraksi dengan KRAS mutan. Cheng berkata, "Pada dasarnya saya menempelkan kaleng semprot ke protein favorit saya, atau lebih tepatnya protein yang paling tidak disukai, dalam kasus ini. Jadi, kaleng itu menempelkan biotin, pada dasarnya menyemprotkan 'cat' biotin ke protein terdekat, dan kami dapat menganalisisnya ke mencari tahu protein apa yang diberi label."

Para ilmuwan menemukan "cat biotin" pada protein bernama RSK1, yang merupakan bagian dari kompleks yang membuat kelompok protein terdekat, yang disebut protein RAS, tidak aktif. Para ilmuwan terkejut menemukan bahwa ketika mereka menonaktifkan KRAS mutan, kompleks RSK1 di dekatnya juga berhenti bekerja. Ini memungkinkan protein RAS untuk mengaktifkan dan mengambil alih pekerjaan KRAS mutan yang hilang.

Menghentikan sel kanker pankreas mungkin memerlukan obat yang secara bersamaan dapat menargetkan beberapa molekul. Tuveson berharap untuk mengungkap lebih banyak pemain yang berkontribusi pada adaptasi dalam sel kanker untuk meningkatkan perawatan di masa depan.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.