10 Hewan Paling Mahal Yang Pernah Dijual

Bagi kebanyakan orang di negara maju, satu-satunya hewan yang mereka lihat adalah hewan peliharaan mereka. Kecuali jika Anda membeli kucing atau anjing ras murni, sangat tidak mungkin Anda merusak bank untuk membelikan anak-anak Anda anak anjing pada hari Natal.

Hewan yang kita pilih sebagai hewan peliharaan seringkali tidak mahal, tetapi ada beberapa makhluk di luar sana yang hampir tidak dapat dibeli oleh siapa pun. Dari individu yang dikloning hingga ras yang sangat langka, ini adalah 10 hewan termahal yang pernah dijual.

10. Nicky kecil

CC, yang pertama, lahir pada 2001. Dia diadopsi oleh seorang peneliti ilmiah yang pernah mengerjakan proyek tersebut.

Beberapa tahun kemudian, kloning kucing menjadi komersial. Little Nicky, kucing pertama yang diklon secara khusus untuk dijual kepada individu, dibawa ke dunia pada tahun 2004.

Setelah Nicky asli berlalu, seorang wanita Texas bernama Julie mendatangi orang-orang baik di Genetic Savings & Clone, Inc., di Sausalito, California. Dia meminta hewan kesayangannya untuk dikloning.

Prosedurnya menelan biaya $ 50.000. Untuk uangnya, Julie menerima anak kucing berusia delapan minggu hasil kloning dari almarhum Nicky. Dia memilih untuk menamai kucing itu "Little Nicky" untuk menghormati leluhurnya. Julie sangat senang dengan pembeliannya. “Dia identik. Saya belum bisa melihat satu perbedaan pun, ”katanya.

Ini adalah contoh pertama kucing hasil kloning dijual sebagai hewan peliharaan. Namun, hal itu memicu kemarahan di media karena banyaknya jumlah kucing penampungan yang dimusnahkan di Amerika Serikat setiap tahun.

9. Kumbang Rusa

Kebanyakan orang dengan senang hati membayar banyak uang untuk disingkirkan. Tetapi beberapa kolektor masih melihat hewan merayap menyeramkan dengan penuh minat, bukan jijik.

Satu spesies kumbang sangat berharga sehingga yang paling langka dan terbesar dari mereka bisa dijual seharga ribuan dolar. Kumbang rusa adalah serangga paling berharga di Jepang, dan yang besar sangat langka. Spesies ini memiliki rahang merah darah di samping tanduk yang menonjol, yang menambah nilainya dalam komunitas pemuja serangga.

Uang paling banyak yang pernah dibayarkan untuk kumbang rusa adalah sekitar $ 90.500 pada tahun 1999. Pembeli, seorang presiden perusahaan berusia 36 tahun, membelinya di Wakuwaku Land, sebuah toko khusus di Tokyo.

Kumbang itu sangat berharga karena ukurannya. Rata-rata panjang kumbang rusa mencapai sekitar 5,1 cm (2 inci), tetapi kumbang yang dimaksud berukuran sekitar 7,6 cm (3 inci), membuatnya langka dan diinginkan oleh kolektor. Tidak mungkin spesimen lain akan dijual dengan harga lebih mahal karena sejak itu peternak telah menemukan metode untuk memproduksi serangga ini lebih sering.

8. Sir Lancelot Encore

ANJING CLONED $ 155.000! | Cerita

Pada tahun 2008, sebuah keluarga di Fort Lauderdale, Florida, kehilangan Labrador emas kesayangan mereka, Sir Lancelot, sehingga mereka membekukannya. Bukan itu yang dilakukan kebanyakan orang saat hewan peliharaan mati. Kemudian lagi, kebanyakan orang tidak mampu menghabiskan $ 155.000 untuk mengkloning hewan peliharaan mereka.

Keluarga Otto menghubungi perusahaan kloning Korea Selatan agar anjing mereka diciptakan kembali dari sisa-sisa yang membeku. Rupanya, Ottos mengajukan tawaran yang menang dalam lelang oleh perusahaan bioteknologi, yang sedang mencari seseorang yang bersedia membayar perusahaan tersebut untuk mencoba sesuatu yang baru.

Kloning Lancelot berhasil, dan keluarganya menerima seekor anak anjing Lab kuning berumur 10 minggu, 4,5 kilogram (17 lb) tidak lama kemudian. Anak anjing baru, bernama Sir Lancelot Encore, secara genetik identik. . . baik, untuk dirinya sendiri. Dia tidak muncul di rumah kosong karena keluarga Otto memiliki sembilan anjing lain, 10 kucing, empat burung, dan enam domba.

Untuk membiayai kloning, Ny. Otto harus menjual beberapa perhiasan mahal. Tapi dia tidak menyesal telah menghidupkan kembali Lancelot kesayangannya dari kematian.

7. Kesempurnaan Deveronvale

Beberapa di antaranya bernilai banyak uang berdasarkan penampilan, kelangkaan, atau ukurannya. Hewan lain dihargai karena spermanya. Yang terakhir ini memang benar dari Deveronvale Perfection, seekor domba jantan Texel yang dibiakkan secara selektif melalui transfer embrio.

Texel adalah domba daging tanpa lemak, dan yang ini dijual pada tahun 2009 dengan harga £ 231.000. Namun, itu jumlah yang remeh dibandingkan dengan jumlah uang tunai yang akan ditarik oleh Deveronvale Perfection dari biaya pejantan, yaitu uang yang dibebankan untuk membiarkan domba Anda menjadi aneh dengannya.

Pemegang rekor Inggris sebelumnya, Tophill Joe, dijual seharga £ 128.000 pada tahun 2003. Domba tunggal itu berhasil mendapatkan £ 1 juta kekalahan dalam biaya pejantan.

John Yates dari Texel Sheep Society berkata, “Jumlah yang mengejutkan [dibayarkan untuk Kesempurnaan Deveronvale] mengejutkan banyak orang. Banyak orang melihat hewan ini sebagai daging domba, tapi kawanan ini berada di puncak tumpukan genetik. Ini adalah hewan elit yang menonjol. "

Deveronvale Perfection dibeli oleh Jimmy Douglas, yang berkata, “Ada fotonya di The Scottish Farmer . Aku harus memilikinya. ”

6. Armando

Bagi kebanyakan orang, mereka tidak lebih dari “tikus bersayap” yang tidak berhenti untuk membuang kotoran di mobil mereka. Meskipun masyarakat umum meremehkan mereka, merpati telah menjadi spesies burung yang penting selama ribuan tahun.

Faktanya, mereka adalah salah satu spesies burung peliharaan tertua. Orang-orang telah memakan merpati, mengikatkan pesan ke kaki mereka, dan membiakkannya untuk balapan.

Pada 2019, seekor merpati balap bernama Armando dijual kepada seorang pengusaha Cina dengan total $ 1,4 juta. Harga tinggi berasal dari perang penawaran yang berakhir pada level rekor.

Armando dibeli karena kemampuannya menjadi ayah dari generasi baru merpati balap. Balap merpati sangat populer di Cina, di mana rekor penjualan selalu terjadi.

Pada 2013, pemegang rekor sebelumnya, Bolt, dijual seharga € 310.000. Nikolaas Gyselbrecht dari situs lelang merpati PIPA menjelaskan, “Anda bisa membandingkannya dengan karya seni. Sebuah lukisan yang dibuat oleh Picasso bernilai lebih dari satu lukisan yang dibuat oleh seniman yang tidak dikenal. Itu sama dengan merpati ini. ”

5. Percikan Besar

Biasanya, orang menghabiskan sekitar $ 1.000 hingga $ 2.000 untuk anak anjing ras, tergantung pada rasnya. Beberapa individu membelanjakan lebih banyak, tetapi anjing silsilah rata-rata tidak memegang lilin untuk nilai yang dianggap berasal dari Tibetan Mastiff.

Gigi taring besar dan halus ini telah ada selama lebih dari 5.000 tahun, dan memiliki satu dianggap sebagai simbol status di Tiongkok. Jarang melihatnya di luar Tibet, itulah salah satu alasan mengapa harganya sangat mahal. Yang paling mahal dijual seharga $ 1,5 juta kepada seorang baron batubara.

Anjing, bernama Big Splash ("Hong Dong" dalam bahasa China), dianggap sebagai "spesimen yang sempurna". Penjual memperkirakan bahwa anjing itu bisa disewa untuk ditempa seharga 100.000 yuan.

Meskipun jumlah itu tidak akan menghasilkan keuntungan dari investasi awal selama beberapa tahun, pemilik baru tidak menginginkan bagian di dalamnya. Big Splash dibeli sebagai simbol status. Dia akan diperlakukan seperti bangsawan tanpa biaya yang dikeluarkan untuk perawatannya.

4. Amerika

Anda mungkin pernah mendengar daging wagyu digambarkan sebagai daging sapi termahal dan paling enak di Indonesia. Namun, bahkan sapi jantan yang berharga itu belum mencapai harga "Amerika", sapi jantan termahal yang pernah dijual.

Amerika adalah banteng Angus yang dibesarkan secara khusus dari North Dakota. Pada bulan Februari 2019, penjualan produksi tahunan Lembah Schaff Angus menutup penawaran pada sapi jantan Lot # 1 ini dengan harga $ 1,51 juta yang mengesankan. Amerika tidak ditakdirkan untuk piring makan, karena dia secara khusus dibesarkan untuk pejantan.

Penawar yang menang adalah Herbster Angus Farms of Falls City, Nebraska, tetapi pemiliknya tidak mau memindahkan banteng. Amerika akan tetap di North Dakota, di mana 20 persen dari hasil semennya akan disalurkan ke pertanian. Herbster akan mempertahankan 80 persen.

Air mani banteng tidak murah. Ketika datang ke banteng seperti Amerika, peternak dapat berharap untuk membayar dalam jumlah yang besar. Wagyu semen dijual dengan harga puluhan ribu. Pada 2019, sebuah lelang menjual satu batch seharga $ 67.000. Nilai air mani Amerika tidak jelas, tetapi kemungkinan akan mencapai level Wagyu mengingat harga Amerika di lelang.

3. Koi

2017 All Japan Koi Show Grand Champion

Pemuliaan Jepang telah menjadi bentuk seni selama ratusan tahun. Melalui pembiakan selektif, spesies ikan mas yang tampak menjemukan menjadi spesies ikan yang berwarna cerah dan sangat berharga.

Jika Anda ingin koi mengisi kolam Anda, perkirakan akan membayar banyak uang untuk ikan. Harganya naik jauh ketika mereka lebih tua dan lebih besar. Biasanya, koi dapat berharga mulai dari beberapa dolar hingga beberapa ribu dolar. Tingginya harga berasal dari berbagai faktor, tetapi yang paling menonjol adalah garis keturunan. Garis keturunan koi sangat dihargai seperti yang dimiliki ras anjing silsilah.

Di All Japan Koi Show tahun 2017, ikan grand champion berusia sembilan tahun itu dijual dengan harga $ 1,8 juta di lelang. Ini membuatnya menjadi koi termahal yang pernah dijual. Untungnya, dia punya beberapa tahun di depannya.

Koi bisa hidup hingga 40 tahun. Itu berarti sang juara utama akan berkembang biak selama beberapa dekade dan berpotensi menghasilkan banyak uang bagi pemiliknya.

2. Tuna Sirip Biru Pasifik

Tuna sirip biru Pasifik yang langka adalah yang termahal di dunia. Daging berlemak yang terdapat di bagian perut bisa mendapatkan harga tinggi di restoran sushi mana pun. Ini bukan tuna yang Anda temukan di kaleng.

Pasar ikan Jepang yang terkenal di dunia melelang tuna sirip biru terbesar di mana saja. Ketika musim dimulai, nilai untuk spesimen pertama meroket karena status yang diatribusikan kepada pemenang tender.

Pada awal 2019, Kiyoshi Kimura, yang dijuluki dengan tepat "Tuna King", membayar rekor $ 3,1 juta untuk tuna sirip biru Pasifik seberat 278 kilogram (612 lb). Dengan langkah itu, Kimura memecahkan rekor 2013 lama sebesar $ 1,4 juta untuk pembelian tuna termahal yang pernah ada. Oh, Kimura juga membeli yang itu.

1. Fusaichi Pegasus

Tidaklah mengherankan bahwa hewan termahal yang pernah dijual adalah ras asli. adalah salah satu olahraga tertua yang disukai oleh orang kaya. Ketika seekor kuda memenangkan salah satu perlombaan paling terkemuka di dunia, ia dapat memperoleh banyak uang dalam biaya pejantan.

Kuda termahal yang pernah dibeli bernama Fusaichi Pegasus. Dia dijual tak lama setelah memenangkan Kentucky Derby pada tahun 2000. Jumlah sebenarnya yang dibayarkan tidak diungkapkan pada saat penjualan, tetapi diperkirakan mencapai $ 60- $ 70 juta.

Kuda-kuda murni dihargai karena gennya, jadi bayaran pejantan untuk Fusaichi Pegasus bukanlah lelucon. Dia dibawa ke Ashford Stud dekat Versailles, Kentucky, di mana dia memerintahkan stud fee sekitar $ 200.000. Sejak saat itu, dia menjadi bapak lebih dari 75 pemenang Pasak di seluruh dunia, meskipun harga jasanya telah turun secara signifikan.

Pada tahun 2020, biaya stud untuk Fusaichi Pegasus hanya $ 7.500. Meski menjadi siring beberapa pemenang — termasuk Penguasa Romawi, Haradasun, dan Bandini — Fusaichi Pegasus dianggap mengecewakan sebagai kuda jantan. Tapi itu mungkin karena harga yang dibayarkan untuknya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Mau masang iklan atau backlink? chat aja.
KOMENTAR DI NONAKTIFKAN. KARENA BANYAK SPAMMER.